banyak orang yg menebang pepohonan dan merusak alam kita semua ini nah mari kita bangun kembali alam ini dengan baik lestarikan alam yg indah ini dengan menjaga keseimbangan alam itu sm juga dengan menjaga keseimbangan hidup

 

Alam memberikan banyak sekali  pelajaran berharga bagi kita semua , pertama – tama prinsip Keseimbangan dalam hidup kita , yang harusnya mencontoh alam di sekitar kita ini , karena keseimbangan lah yang mnejaga kelangsungan alam ini. dan juga kelangsungan hidup para penghuninya Termasuk kita juga.
Alam juga mengingatkan kita mengenai dampak  ketidakj seimbangan yang mungkin terjadi pada alam ini. seperti banjir, tanah lonsor dan juga mengingatkankepada kita secara langsung, bahwa segala perilaku manusia yg menghuni alam ini yang tidak baik dengan alam ini mengakibatkan alam ini rusak dan menyebabkan bencana.bukan hanya untuk mansiua tetapi juga untuk smeua mahkluk hidup yg memerlukan sekitar alam ini.
nah begitu pula hidup yg harus di jalani oleh  setiap manusia,dan harus sellau mengacu pada keseimbangan dan kepentingan alam ini. dalam kehidupan sosial , Pekerjaan bahkan juga yg berada di keluarga. Keseimbangan hidup menjadi lebih baik, dan tidak gampang dipengaruhi oleh dampak hal – hal negativ ygs elalu ada di dalam kehidupan sosial.
kelakuan kita sebagai manusia, tidak hanya memberi pengaruh kepada sesamanya. JUga akan mempengaruhi alam sekitar kita. hal yg cukup sederhana dalam kehidupan, Misalnya memanfaatkan teknologi secara wajar, dan juga gimana cara kita membuang sampah yg baik, itu smeua berpengaruh besar bagi keseimbangan hidup kita semua. Tidak hanya sajah ekseimbangan alam, tapii juga keseimbangankehidupan yg kita lalui sehari – hari.
banyak juga orang yg berperilaku negativ terhadap kehidupan sehari – hari  dan juga bisa mengangu keseimbangan Alam ini. dan juga kehidupan sosial. contohnya membuang sampah sembarangan , terus memakai tekonologi secara tidak wajar  dan juga banyak hal lainya .perilaku negativ itu  menjadi pengangu keseimbangan alam sekitar dna kehidupan.
tetapi sayangnya banyak ornag yg tidak sadar dan mengerti  perilaku kita dalam kehidupan sehari – hari ini yang snagat banyak mengangu keseimbangan dan kehidupan, padahal telah banyak contoh yg sudah diberikan, seperti banjir yg hampir tahunan yang hampir datang pada musim hujan dibeberapa kota yg ada di indonesia. sampai dnegan kekurangan air bersih dan juga kjekeringan air  di daerah – daerah yg sebelumnya pun tidak pernah terjadi,  buaknkah itu smeua sudah cukup untuk contoh dalam kehidupan kita  yang harusnya kita tiru
Memperbaiki smeuanya memang tidak gampang tetapi bisa juga dilakukan, dengan cara sederhana hanay dnegan prinsif setiap orang untuk melindungi keseimbangan alam sekitar dan juga keseimbangan kehidupan . dengan cara yg sangat sederhana yaitu membuang smapah pada tempatnya, memanfaatkan teknologi dnegan baik , dan beberapa hal yg bisa kita lakukan untuk melindungi keseimbangan alam ini.
sekian kata – kata dari saya maaf bila ada kata – kata yg slaha atau ketik yg salah smeoga bermanfaat
Kita harus melakukannya dari diri sendiri 🙂
images (15)

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Pendidikan