Berikut Prospek Kerja Menarik Desain Grafis

Semakin hari jurusan desain grafis semakin memiliki banyak peminat. Tentu saja hal ini sesuai dengan perkembangan pola komunikasi yang saat ini cenderung disampaikan secara visual daripada audio atau pun tekstual. Jadi, tidak heran apabila sekarang ini banyak sekali yang sudah menggeluti bidang ini baik melalui kursus atau pun memilih untuk sekolah desain

Selain itu, banyak juga dari perguruan tinggi yang menawarkan jurusan design seperti ITB, Telkom, dan juga Itenas yang memasukkan jurusan ini ke dalam FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Desain). Kampus lain juga pastinya banyak yang menyediakan jurusan ini karena memang dasarnya jurusan ini sudah sangat populer sekali di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Selain sebab dari pola komunikasi zaman sekarang yang cenderung visual, desain grafis juga memiliki prospek kerja yang lumayan menjanjikan, dan berikut ini prospek kerja pada bidang design nantinya apabila kamu memilih menekuninya baik melalui kursus atau pun mengikuti sekolah desain.

Prospek kerja desain grafis

  1. Divisi Kreatif di Advertising Agency

Apabila kamu salah satu diantara sekian banyak desain grafis yang aktif, kreatif, dan dinamis, maka kamu akan cocok sekali bekerja di divisi kreatif untuk advertising agency. Di sini kamu akan dituntut untuk terus berpikir kreatif dengan membuat konten visual yang menarik dan sesuai dengan kebutuhan klien.

  1. Desainer Grafis di Branding Agency

Aspek visual merupakan komponen penting dalam branding suatu perusahaan. Maka dari itu, branding agency tentu akan sangat membutuhkan seorang desainer grafis untuk membuat logo, brand identity, dan juga tampilan visual lain yang dapat menunjang brand perusahaan klien kamu nantinya.

Selain diharuskan menguasai desain grafis, tentunya kamu juga diharuskan untuk memahami branding yang sesuai untuk kebutuhan klien. Jadi, apabila kamu saat ini sedang berkuliah di bidang desain, maka akan lebih baik jika belajar mengenai branding strategy mulai dari sekarang. Itu pun jika kamu memiliki tujuan untuk bekerja di bidang tersebut.

  1. Desainer grafis di sebuah perusahaan media massa
D:\Download\Gambar\pc.jpg

Selain di bidang branding agency, seorang desainer grafis juga sangat dibutuhkan di perusahaan media massa sebab aspek visual sangatlah penting untuk menunjang infomrasi yang ingin disampaikan media massa. Namun, beberapa masih memandang sebelah mata akan profesi yang satu ini, padahal justru perusahaan media massa sangat membutuhkan desainer grafis.

Dan, kamu juga bisa memilih media massa mana yang sesuai dengan pilihan dan minatmu, baik itu media cetak, media elektronik, mau pun media daring. Perusahaan media massa juga terkadang membutuhkan lulusan desain di divisi lain seperti penata letak (layouter), illustrator, hingga pembuat karikatur. Jadi, apabila nanti kamu akan bekerja di media massa kamu akan dituntut untuk terus kreatif dan cekatan karena kamu akan selalu dihadapkan oleh deadline yang ketat sekali.

  1. Komikus di Berbagai Bidang

Apabila kamu merupakan seorang desainer grafis yang gemar sekali menggambar berbagai macam karakter unik, kamu bisa mencoba profesi komikus yang mana mungkin lebih sesuai dengan kamu nantinya. Bahkan bisa dikatakan bahwa industri satu ini sedang mengalami ‘naik daun’. Hal ini dapat kita lihat dari berbagai macam platform komik yang banyak digemari oleh berbagai kalangan belakangan ini.

Selain kamu harus pandai menggambar karakter komik, kamu juga dituntut untuk bisa membuat sebuah cerita yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *