Menjelang tahun ajaran baru, sekolah Islamic boarding school terbaik di Bogor membuka penerimaan siswa baru. Terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan dilengkapi oleh calon siswa. Apa saja persyaratan tersebut akan diuraikan di bawah ini.

Persyaratan Penerimaan Siswa Baru

Untuk bisa menjadi bagian dari siswa SMA Dwiwarna, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui website resmi sekolah secara online atau mengambil formulir pendaftaran di sekretariat panitia penerimaan siswa baru. Adapun biaya pendaftaran yang harus dikeluarkan yaitu Rp. 2.500.000.

Islamic boarding school terbaik
Islamic boarding school terbaik

Untuk program layanan belajar yang ditawarkan ada tiga, yaitu program internasional, program siswa cerdas istimewa (enrichment), dan program reguler. Materi seleksi yang akan dihadapi untuk bisa masuk pada salah satu program tersebut diantaranya tes akademik mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika, tes psikologi, tes kesehatan, dan tes wawancara.

Adapun persyaratan penerimaan siswa tahun ajaran baru SMA Dwiwarna akan dibahas lebih luas lagi di bawah ini.

  • Beragama Islam

SMA Dwiwarna merupakan sekolah Islamic boarding school terbaik, maka dari itu pihak sekolah hanya menerima siswa yang beragama Islam saja. Namun, siswa yang diterima tidak terbatas akan wilayah, ras, dan suku. Jadi, semua warga Indonesia yang beragama Islam bisa mendaftar ke sekolah ini.

  • Berijazah SMP/MTs

Sudah menjadi hal yang umum kalau mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, maka Anda harus memiliki ijazah sekolah sebelumnya. Dalam hal ini, untuk mendaftar ke SMA Dwiwarna maka Anda harus mempersiapkan ijazah SMP/MTs baik yang asli atau photo copy ijazah yang dilegalisir.

  • Usia Maksimal 17 Tahun

Usahakan usia Anda maksimal 17 tahun ketika melakukan pendaftaran. Karena usia yang lebih dari itu secara otomatis dan tanpa pertimbangan apapun tidak memenuhi kriteria, sehingga masuk pada daftar blacklist.

  • Sehat Jasmani dan Rohani

Program dan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah maupun asrama memiliki jadwal yang padat. Bahkan sistem pembelajaran asrama mengenalkan belajar 24 jam agar Anda bisa mengeksplor hal-hal baru. Dengan alasan tersebut maka pendaftar harus sehat jasmani dan rohani.

  • Bebas Narkoba dan Tidak Merokok

Persyaratan yang terakhir ini hampir semua sekolah memberlakukannya. Karena untuk mencetak siswa yang kompeten dan berkualitas tentu mereka yang tidak memakai narkoba dan tidak merokok.

Itulah lima persyaratan mendasar yang harus Anda ketahui kalau mau bersekolah di Islamic boarding school terbaik. Persyaratan-persyaratan di atas tentu merupakan hal yang umum. Maka dari itu, kalau Anda merasa sudah memenuhi kualifikasi langsung saja melakukan pendaftaran online di website resmi sekolah SMA Dwiwarna.

Kategori: Pendidikan