Seiring perkembangan zaman yang kian modern, berbagai sekolah pun semakin meningkatkan kualitas pendidikannya. Mulai dari kurikulum, fasilitas belajar, tenaga kependidikan dan lain sebagainya, semuanya semakin diperhatikan untuk dapat mencetak anak bangsa yang berprestasi. Sekolah formal yang diberi anggaran sepenuhnya oleh pemerintah menjadi acuan calon siswa dan orang tuanya untuk menjadikan sekolah pilihan dalam meneruskan pendidikan di tingkat SLTA/Sederajat. Tetapi sekolah informal pun tidak kalah menariknya dari segi kualitas pendidikan yang sama – sama terus ditingkatkan, seperti salah satunya Islamic boarding school terbaik.

Sekolah islam berasrama ini memiliki kualitas pendidikan yang tidak kalah dengan sekolah formal pada umumnya, bahkan di sekolah tersebut siswa akan diajarkan tentang berbagai ilmu umum dan ilmu agama secara luas. Hasil dari pengajaran sekolah informal sangat membuka peluang untuk setiap siswa mendalami ilmu agama lebih mendalam guna menjadi bekalnya di masa depan. Salah satu Islamic boarding school terbaik yang terkenal di Indonesia yaitu SMA Dwiwarna yang terletak di kota Bogor. Sekolah tersebut merupakan tingkatan pendidikan SLTA/Sederajat yang telah diakui oleh Kementrian Pendidikan Republik Indonesia sebagai sekolah yang paling direkomendasikan.

Setidaknya ada 2 Alasan SMA Dwiwarna Sangat Direkomendasikan:

1. Mampu mencetak siswa yang kaya ilmu sosial, umum dan Agama

Karena sistem pengajaran di SMA tersebut sangat mengedepankan akhlak, maka pelajaran ilmu agama menjadi keunggulan tersendiri. Bukan saja ilmu agama, tetapi ilmu sosial kemasyarakatan serta ilmu umum bisa dikuasainya melalui kurikulum Nasional terpadu yang didesain bersama kurikulum internasional dengan kegiatan bersistem pendidikan formal dan informal.

2. Mampu mencetak siswa yang mandiri, berpikir kreatif dan kritis dalam menghadapi persoalan apapun

Siswa akan diajarkan kemandiriannya melalui kehidupan di asrama bersama teman – teman sebayanya. Bahkan dengan siswa tinggal di asrama, mereka tidak dapat mengandalkan orang tuanya untuk urusan pribadinya, seperti mencuci baju, makan, menghemat biaya hidup dan lain – lain. Para siswa pun akan dilatih pola pikirnya untuk lebih kritis dalam menghadapi persoalan dan dituntut kreatif dalam memunculkan ide – ide baru yang bermanfaat. Dengan memilih Islamic boarding school terbaik SMA Dwiwarna, setiap siswa akan merasakan kesan berbeda dari pengalaman sekolah sebelumnya.

Kategori: Pendidikan