Berdasarkan Surat Keputusan Nomor 76 tangal 17 Juli 1964, tentang dibentuknya Fakultas Teknik, secara resmi Fakultas Teknik berdiri di Jakarta dibawah kibaran bendera Universitas Indonesia, Fakultas Teknik yang pada saat itu merupakan Fakultas yang sangat termuda pada saat itu.

Dari stulah bermula sejarah Fakultas Teknik Universitas Indonesia, pada tahap pertama dibukalah jurusan Sipil, Jurusan Elektro dan Jurusan Mesin. Seiring perkembangan zaman, saat ini banyak sekali Sekolah Menengah Kejuruan yang memuka program Teknik sebagai dasar pendidikannya, kemudian di jenjang perkuliahan kini banyak jurusan Teknik dengan berbagai program studi. Universitas Terbaik di Indonesia tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya yang memiliki program yang sama.

universitas indonesiaAnda yang saat ini sedang mencari Fakultas Teknik, pastinya Universitas Indonesia yang memiliki program studi yang lengkap. Untuk Program Sarjana Fakultas Teknik di UI terdapat Program Sarjana Kelas Reguler, Sarjana Kelas Paralel, Sarjana Kelas Internasional dan Sarjana Kelas Paralel Jalur D3.

Untuk Program Magister terdapat Program Magister (S2). Ada juga Program Doktor S3, Profesi. Fakultas Teknik terbagi kedalam beberapa departemen, diantaranya adalah Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Metalurgi dan Material serta Arsitektur.

Jadi, Anda tinggal pilih program studi yang diinginkan dan cocok untuk Anda, dari beberapa departemen tersebut memiliki jurusannya masing-masing sehingga Anda tidak bingung lagi memilih jurusan teknik yang lebih spesifik.

Untuk biaya pendidikan, tidak perlu khawatir karena banya program beasiswa yang disediakan, bak dari Universitas Indonesia maupun dari institusi lainnya, seperti Bank, intstansi swasta maupun pemerintah.

Tunggu apa lagi untuk kuliah di UI, segera persiapkan diri Anda dan dafarkan sekarang juga karena jadwal pendaftaran sudah dimulai, pastikan Universitas Terbaik di Indonesia menjadi kampus masa depan Anda.

Kategori: Pendidikan