Universitas terbaik di indonesia memberikan kesempatan kepada seluruh siswa atau siswi yang baru lulus pada jenjang SMA atau SMK, kesempatan ini juga berlaku tidak hanya wilayah Indonesia saja, tetapi bagi siswa atau siswi dari luar negeri pun dapat mengikutinya dan menjadi bagian di dalamnya.

Universitas tersebut adalah Universitas Indonesia yang telah banyak memiliki segudang prestasi dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik di bidangnya. Banyaknya program yang ada di UI membuat banyak pula kegiatan yang ada di universitas tersebut. Banyaknya kegiatan yang dilakukan mahasiswa akan membuat mahasiswa tersebut menjadi mahasiswa yang kokoh dan penuh rasa tanggung jawab.

Kegiatan yang dapat diikuti di universitas terbaik di indonesia yaitu beberapa ekstra kurikuler dari setiap fakultas atau jurusan yang ada di UI. Ekstrakurikuler tersebut akan sangat membantu mahasiswa dalam mengembangkan beragam potensi dan kemampuan yang ada pada semua mahasiswa UI. Melalui ekstra kurikuler bakat yang dimiliki oleh masing-masing mahasiswa akan tersalurkan secara positif bahkan hingga ke manca Negara. Beberapa ekstra kurikuler atau kegiatan yang ada di Universitas Indonesia, diantaranya :

  • Orchestra mahawaditra UI
  • Wushu UI
  • MAPALA UI
  • Dance sport UI
  • Marching band UI
  • Hockey UI
  • Karate UI
  • Teater UI
  • Liga tari krida budaya UI

Jangan lupa untuk mendaftar apabila sudah menjadi mahasiswa Universitas Indonesia, jadilah mahasiswa yang aktif, terus bermanfaat, serta selalu berprestasi, baik di bidang akademik maupun di bidang non akademik seperti mengikuti salah satu dari organisasi di atas. Dengan berorganisasi banyak peluang untuk banyak berinteraksi dengan pihak-pihak terkait dalam menegembangkan segala macam potensi khususnya berinteraksi dengan dosen, sehingga lebih mudah dikenali. Oleh karena itu akan terasa dekat terhadap siapapun termasuk pada dosen sebagai guru di dalam kelas.

Melalui ekstra kurikuler di atas yang ada di universitas terbaik di indonesia yaitu universitas indonesia mampu memberikan semua kebutuhan yang di perlukan mahasiswa nya. Dan betul-betul mempersiapkan anak didik nya untuk menuju gerbang kehidupan yang sebenar nya setelah lulus dari universitas tersebut.

Kategori: PendidikanUmum