seni unik, bela diri campuran

0
389

Seni bela diri campuran, atau lebih dikenal dengan Mixed Martial Arts (MMA) adalah olahraga kontak yang memungkinkan berbagai teknik pertarungan, seperti perjuangan, tendangan, dan pukulan. Dalam MMA, setiap praktisi didorong untuk menggabungkan teknik dari berbagai cabang seni bela diri untuk melumpuhkan lawan.

seni unik, bela diri campuran

Tradisi aturan minimal pertarungan mulai berkembang pada akhir abad ke-19, di daratan Amerika.  Selama periode ini banyak pegulat yang bekerja di karnaval sekitar.  Pada karnaval, para pegulat membuat kontes di mana siapa saja yang berhasil bertahan di atas ring selama waktu yang ditentukan akan memenangkan uang.  Perlombaan dapat diikuti oleh banyak peserta, namun, karena pegulat sangat mahir, peserta sering tidak berhasil memenangkan kontes.

Meskipun tradisi karnaval gulat secara bertahap ditinggalkan, konsep memerangi olahraga dengan beberapa aturan terus tumbuh dan menyebar.  Di Brazil, ada tradisi olahraga pertempuran vale tudo bernama. Dalam tudo vale, setiap pejuang yang mencoba untuk menaklukkan lawannya dengan memaksa menyerah, atau untuk membuat lawan kehilangan kesadaran.

Pada tahun 1941, di Jepang, mulai tumbuh hiburan gulat profesional. Profesional Gulat adalah olahraga hiburan di mana pejuang bergulat setiap pertandingan dengan hasil yang sebelummya telah ditentukan.  Secara bertahap tumbuh praktisi gulat profesional, banyak dari mereka adalah seniman bela diri yang menguasai berbagai seni bela diri Muay Thai seperti, tendangan Tinju, Judo, Karate dan.  Perlahan, hiburan gulat profesional di Jepang untuk mengembangkan dan memproduksi semacam memerangi permainan olahraga dengan hasil akhir yang tidak ditentukan.  Beberapa orang terkemuka yang memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan olahraga pertempuran gratis di Jepang adalah Karl Gotch, Akira Maeda, Antonio Inoki, Satoru Sayama, dan Yoshiaki Fujiwara.

Menurut aturan dari MMA, Mixed Martial Arts didefinisikan sebagai perkelahian tanpa senjata yang tunduk pada aturan MMA yang memiliki peraturan kekompakkan dan lainnya yang telah dinegosiasikan oleh komisi, yaitu untuk menerapkan kombinasi teknik dari berbagai cabang bela diri, termasuk tanpa batasan, perjuangan, kunci, menendang dan meninju.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here